Sabtu, 06 Februari 2010

Keajaiban Hidup



Suatu hari ketika aku berada pada titik kebosanan, aku mencoba untuk mendengarkan radio. Secara tidak sengaja perhatianku terhenti pada sebuah acara yang menarik. Pada saat itu Penyiar radio kebetulan sedang menceritakan sebuah kisah yang mampu menyentil hatiku. Penyiar radio itu menceritakan sebuah kisah dari seorang pengusaha yang telah mengalami sebuah kegagalan yang besar. Kecelakaan yang hebat menimpa dirinya.
Saat itu seorang laki-laki pengusaha ini dalam perjalanan pulang setelah melamar pujaan hatinya. Jack, nama pengusaha tersebut. Dalam kecelakaan yang hebat itu Jack mengalami patah tulang leher. Dokter sudah melakukan tugasnya dengan maksimal dan vonis pun dikeluarkan bahwa Jack harus mengalami lumpuh total, selamanya! Mendengar keputusan itu pun Jack dan keluarganya langsung shock. Jack serasa terkoyak-koyak hatinya, mengingat kejadian yang baru saja dia alami. Karena baru saja dia mengalami perasaan yang bahagia setelah melamar pujaan hatinya, namun sekarang dia harus menerima kenyataan bahwa dia harus menjalani hidupnya dengan keadaan lumpuh selamanya. Meskipun begitu Jack masih ingin melanjutkan hidupnya untuk hidup bahagia bersama pasangannya kelak. Hatinya hancur saat itu dan dia pun merasa putus asa. Tak ada semangat hidup dalam dirinya. Didalam keputusasaan itu ibu Jack datang menghampiri dia, dan ibunya pun mengatakan kepadanya "Segala sesuatu pasti membutuhkan waktu. Namun sesuatu yang mustahil hanya membutuhkan waktu yang sedikit lebih lama." Mendengar kata-kata ibunya, Jack langsung tergugah hatinya. Dia merasakan ada energi baru dalam hidupnya. Dia merasa bahwa dia harus terus berjuang hidup untuk menggapai Impian tersebut. Dia harus terus berjuang untuk menjadi normal kembali.
Hari demi hari, bulan demi bulan, dan tahun berganti tahun…. sudah 5 tahun sejak Jack mengalami musibah itu dia belum kunjung ada perubahan. Namun Jack terus ingat apa yang telah ibunya katakan, dan dia terus memegang kata-kata ibunya. Dia terus berusaha berjuang demi IMPIAN-nya. Dia terus melatih syaraf-syarafnya untuk bisa menggerakkan organ-organ tubuhnya. Akhirnya saat yang ditunggu-tunggu pun tiba. Jack yang terus berjuang untuk melawan kelumpuhannya mulai mendapatkan setitik harapan. Pagi itu… di hari yang cerah… Jack perlahan mulai bisa sedikit menggerakkan jari tangannya. Senang rasanya hati Jack saat itu, tak bisa ia ungkapkan dengan kata-kata karena yang ada hanyalah air mata bahagia. Dia pun mulai bisa merasakan bahwa suatu saat dia pasti bisa hidup NORMAL LAGI!!!
10 tahun telah berlalu Jack yang lumpuh itu pun kini NORMAL kembali. Dia sudah bisa melakukan aktifitas-aktifitas ringan. Olahraga-olahraga ringan, dan dia sudah mulai bisa memimpin perusahaannya kembali. Jack akhirnya berhasil menikahi tunangannya, dan mereka pun kini hidup bahagia dengan dikaruniai 2 orang anak. Jack kini selain menjadi pimpinan perusahaan, dia pun kini telah menjadi seorang penulis buku Best Seller. Dia menuliskan perjalanan hidupnya dalam melalui kepahitan hidupnya. Dia pun kini juga menjadi pembicara motivasi di berbagai seminar.
Ya… sebuah cerita yang begitu mengharu-biru dengan adegan yang Happy ending… Memang sebuah cerita yang sungguh klise, tapi kita bisa belajar dari cerita itu untuk terus berjuang melawan cobaan-cobaan, kendala-kendala, dan hambatan-hambatan dari setiap perjalanan hidup kita. Saya yakin, dan sungguh yakin hanya dengan keyakinan atau IMAN yang begitu tinggi akan suatu IMPIAN kita pasti bisa meraihnya walaupun kita harus menebusnya dengan memakan waktu yang lama. Memang ada "Harga yang harus dibayar" untuk mewujudkan IMPIAN tersebut. Entah 1 tahun, 2 tahun, 5 tahun, atau bahkan 10 tahun! KITA HARUS BERJUANG DEMI IMPIAN KITA!!! JANGAN PERNAH MENYERAH! TUHAN TIDAK BUTA, TUHAN TIDAK TULI, DAN TUHAN JUGA TIDAK TIDUR. TUHAN TIDAK AKAN TINGGAL DIAM MELIHAT UMATNYA MENGALAMI PENDERITAAN SELAMANYA! DIA SUDAH MERENCANAKAN UNTUK KITA SATU KESUKSESAN YANG SEJATI DALAM HIDUP KITA!!! Ya… Segala sesuatu pasti membutuhkan waktu, namun sesuatu yang mustahil hanya membutuhkan waktu sedikit lebih lama….

2 komentar:

  1. waaaaaaah ganti templatenya!!! kereeen....

    Poni, mau lihat blognya Linda gak? masih inget Linda kan???

    nih alamatnya: http://www.ranahbahasastra.blogspot.com/

    BalasHapus
  2. Linda anak sastra indonesia 2000 juga

    BalasHapus