Sabtu, 28 Juli 2012

Panduan Usaha Kecil Bagi Pemula by Sulhadi

Banyak peluang usaha kecil yang ditawarkan pada anda. Anda harus tahu apa kebutuhan dari pasar. Jika anda bisa melihat kebutuhan atau permintaan pasar maka andapun akan bisa mendapatkan keuntungan yang lebih besar. Ada panduan untuk pemula dalam berbisnis. Anda harus mulai tahu bagaimana strategi berbisnis yang menguntungkan. Berbisnis atau memulai usaha tentu sangat membutuhkan strategi karena banyak sekali saingan dalam bisnis kita.
Kita yang masih muda bisa mulai memikirkan masa depan kita juga. Banyak sekali yang harus kita ketahui dalam hidup terutama bagaimana cara untuk mendapatkan masa depan yang lebih baik. Walaupun masih muda kita harus mulai mandiri dan tidak tergantung lagi dengan orang tua kita. Banyak hal yang kita bisa lakukan terutama hal-hal yang bisa bermanfaatkan karena menghasilkan uang.
Sebagai seorang pemula anda tentu harus memulai sebuah usaha kecil terlebih dahulu. Tidak semua usaha menguntungkan bagi anda. Bagi anda yang punya modal kecil dan belum tahu terlalu banyak tentang bisnis maka pilihan usaha kecil tentu adalah pilihan yang paling baik bagi anda.
Anda harus mencari informasi sebanyak-banyaknya tentang bisnis yang anda akan tekuni. Bisnis yang anda pilih haruslah sesuatu yang anda sukai sehingga anda tidak akan cepat bosan dengan usaha yang anda lakukan tersebut. Bertanya kepada orang yang sudah berhasil bisa membantu anda. Banyak sekali pengusaha yang telah sukses dalam bisnis. Anda bisa meniru cara bisnis mereka atau bahkan anda bisa menjadikan mereka sebagai partner bisnis yang baik untuk usaha kecil anda.
Anda bisa mencari usaha kecil dari hobi anda. Banyak orang yang senang bermain dengan kain flannel dan kemudian menjahitnya. Kenapa anda tidak mengembangkan hobi anda juga? Jika anda punya kemampuan untuk membuat sesuatu yang baru dengan kain flannel, anda bisa terus mengembangkan menjadi sebuah pernak-pernik atau dekorasi rumah. Banyak sekali yang kini juga menawarkan tas dengan hiasan flannel. Harga dari produk anda ini bisa sangat berlipat ganda dari harga bahan-bahan yang harus anda beli. Ketika anda ingin mengembangkan produk dari kreasi kain flannel, anda harus tahu beberapa tips berikut ini.
  • Kreasikan sesuatu yang baru
Kini telah banyak saingan bisnis flannel, jadi anda harus bisa membuat suatu kreasi yang baru yang tentunya selalu akan dicari orang. Anda harus selalu mengikuti trend di dunia atau di Indonesia misalnya sekarang sedang trend “Angry Birds” anda bisa berkreasi dengan motif Angry Birds.
  • Jual dengan harga terjangkau
Untuk pebisnis pemula, anda bisa mulai menawarkan produk anda dengan harga yang terjangkau. Paling tidak anda bisa mendapatkan banyak pelanggan atau pembeli terlebih dahulu
  • Promosikan di internet
Menawarkan semua produk lewat internet akan memberikan anda banyak keuntungan karena menghemat biaya dan tenaga. Mulailah tekuni usaha kecil anda agar berkembang menjadi sebuah usaha yang lebih besar dan memberikan keuntungan yang luar biasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar