Selasa, 31 Juli 2012

Tips Memilih Partner Usaha Kecil Menengah by Sulhadi

Dunia memang penuh dengan cerita. Banyak cerita yang senang dan yang sedih. Anda terkadang harus melewati masa-masa sulit anda karena anda kehilangan pekerjaan yang anda lakukan selama bertahun-tahun.
Anda menjadi sangat berputus asa dan anda tidak tahu harus bagaimana lagi. Anda tidak perlu berputus asa terlalu lama karena hal itu hanya akan membuat anda mendapatkan kemalangan-kemalangan lainnya seperti terlalu stress dan sakit dan harus membayar pengobatan yang terlalu besar.
Anda harus tahu cara untuk bangkit. Kini banyak usaha yang ditawarkan kepada anda baik usaha kecil, usaha kecil menengah dan usaha dengan skala yang lebih besar. Memulai sebuah usaha dari nol lagi tentu tidak mudah terutama bagi anda yang punya masa masa yang suram ketika berbisnis.
Anda benar-benar harus berhati-hati dan anda harus lebih selektif untuk mencari usaha kecil menengah yang sesuai dengan kemampuan anda. Anda harus memikirkan berbagai faktor utama dalam memulai sebuah usaha kecil menengah sehingga keuntungan yang anda akan dapatkan bisa lebih maksimal, yaitu: 
  • Pilih jenis usaha yang cocok
Langkah ini sangatlah penting bagi anda. Anda harus tahu jenis dari usaha kecil menengah yang sesuai dengan bidang dan minat yang anda punyai. Anda pasti lebih senang jika mengerjakan sesuatu yang anda sukai. Anda bisa melihat potensi dan keuntungan dari usaha terlebih dahulu sehingga anda bisa tahu resiko dan tahapan memulai bisnis yang anda inginkan.
  • Cari Partner Bisnis yang cocok
Anda sangat perlu mengembangkan bisnis dan mencari partner yang baik. Bisnis terkadang memang tidak bisa dijalankan seorang diri dan anda sangat membutuhkan teman bisnis yang terbaik. Teman bisnis yang terbaik haruslah yang benar-benar anda kenal dan benar-benar yang mempunyai misi dan visi yang sama sehingga tidak akan terjadi salah paham dan akan berbuntut panjang pada bisnis anda. Anda bisa memilih anggota keluarga anda sebagai partner bisnis anda. Mereka lebih bisa dipercayai daripada orang baru lainnya. Anda juga harus memastikan partner bisnis anda mau membuat dan menyepakati semua peraturan yang telah dibuat.
  • Cari Perlindungan Bisnis
Anda juga perlu menghindari segala resiko buruk. Semua akan mungkin terjadi oleh karena itu anda harus tahu cara mendapatkan perlindungan bagi usaha kecil menengah  yang anda punyai. Banyak lembaga perlindungan hukum dan pengacara yang bisa anda gunakan.
Usaha kecil menengah tentu akan memberikan resiko dalam level kecil dan menengah. Memulai sebuah bisnis atau usaha, tentu sangat membutuhkan waktu dan kesabaran ekstra. Anda perlu untuk sabar dan teliti dalam berbisnis. Anda juga harus tahu partner yang baik bagi usaha anda sehingga semua keuntungan bisa dikelola dengan sebaik-baiknya dan keuntungan yang anda dapatkan benar-benar bisa anda dapatkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar