Sabtu, 05 Juni 2010

JADIKAN OMONGAN NEGATIF ORANG SEBAGAI PEMICU DAN PEMACU SEMANGAT (Part 1)

Tim sepakbola Yunani pada Piala Eropa 2004 adalah tim yang diremehkan dan dikatakan, “Tidak mungkin juara!”

Hal ini tidak menyebabkan mereka kecil hati justru hal itu dijadikan pemicu dan pemacu semangat mereka untuk memenangkan pertandingan. Target mereka tidak muluk-muluk. “Yang penting kami lolos ke perempat final”, demikian kata Otto Rehagel pelatih Yunani asal Jerman.
Yunani pun lolos ke perempat final. Salah satunya dengan mengalahkan tuan rumah dan favorit juara yaitu Portugal yang bertabur bintang-bintang terkenal seperti Luis Figo, Rui Costa, Deco, Nuno Gomez dan Chistiano Ronaldo.

Di Perempat Final mereka mengalahkan juara bertahan dan kandidat juara Perancis yang kaptennya adalah Zinedine Zidane yang pernah menjadi pemain terbaik dunia 2 kali.

Di semi final mereka mengalahkan kandidat juara juga Republik Ceko yang dipenuhi bintang-bintang seperti Karel Poborsky, Milan Baros, dan Thomas Rosicky. Sebenarnya ada 1 lagi yaitu Pavel Nedved tapi kemudian ia cedera dan diganti.

Di Final mereka bertemu lagi dengan Portugal. Walaupun mereka pernah mengalahkan Portugal di penyisihan grup para penonton dan penggemar sepakbola tetap mengatakan, “Yunani tak mungkin juara!”

Tapi Yunani menjadikan semua itu sebagai pemicu dan pemacu semangat mereka. Yunanipun mengalahkan Portugal dan menjadi juara Piala Eropa 2004.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar