Sabtu, 26 Juni 2010

Orang yang Positif Menambah Nilai pada Kehidupan Orang Lain

Saat Anda naik ke tingkat pengaruh yang lebih tinggi dan menjadi pemberi pengaruh yang aktif, Anda dapat menimbulkan pengaruh positif pada orang lain dan menambahkan nilai pada kehidupan mereka. Hal ini bisa Anda simak dari kisah sepasang suami istri, Jim dan Nancy, berikut ini:
Saya dan Nancy pertama kali bertemu Jery dan Patty hampir dua puluh lima tahun yang lalu ketika Nancy dan Patty sama-sama hamil. Keluarga Beaumont adalah pasangan yang klasik – benar-benar cerdas dan percaya diri. Kami segera tertarik kepada mereka karena tampaknya hidup mereka benar-benar mapan, dan kami melihat mereka hidup berdasarkan keyakinan rohani yang kuat dengan integritas dan konsistensi.
Suatu hari, Nancy bertemu Patty saat mereka berada di ruang tunggu ahli kebidanan. Mereka bergaul dengan baik dan mulai membina hubungan. Kami baru tahu betapa besar arti persahabatan ini bagi kami hanya beberapa bulan kemudian ketika kehidupan kami berbalik.
Saya dan Nancy merenungkan kembali hari-hari itu sekarang sebagai masa yang menyenangkan dalam hidup kami. Putri kami, Heather, berusia lima tahun, dan kami benar-benar menyayanginya. Kami juga mulai membangun bisnis kami. Banyak waktu dan tenaga dibutuhkan untuk membuat bisnis ini berjalan, tetapi sungguh menyenangkan. Kami melihat bahwa semua usaha kami akan memberikan imbalan pada masa datang.
Ketika Nancy mengatakan kepada saya bahwa ia hamil, saya sangat gembira. Ini berarti keluarga kecil kami baru saja akan bertambah, dan kami berharap anak kedua kami adalah laki-laki.
Sesudah Sembilan bulan kehamilan, Nancy melahirkan putra pertama kami, Eric. Pada mulanya, semuanya kelihatan normal. Namun, beberapa jam kemudian, dokter mengatakan bahwa Eric dilahirkan dengan gangguan fisik yang sangat serius. Tulang punggungnya terbuka dan sumsum tulang belakangnya belum terbentuk dengan semestinya. Mereka memberitahukan bahwa Eric menderita spina bifida (kelainan pada tulang belakang). Lebih buruk lagi, cairan tulang belakangnya terkena infeksi selama persalinan sehingga ia menderita meningitis sistemik yang parah.
Seluruh hidup kami terasa kacau. Sesudah berjam-jam persalinan yang dijalani Nancy, kami kehabisan tenaga dan bingung. Kata mereka Eric perlu menjalani operasi otak, dan kami harus mengambil keputusan saat itu juga. Tanpa itu, Eric tidak punya peluang. Bahkan dengan operasi, segalanya tidak kelihatan bagus. Kami menangis sementara mereka bersiap untuk mengambil bayi kecil kami – yang baru beberapa jam saja usianya – dan membawanya ke Rumah Sakit Anak guna menjalani operasi otak darurat. Yang dapat kami perbuat hanyalah berdoa agar Eric berhasil melewatinya.
Kami menunggu selama berjam-jam, tetapi para dokter akhirnya keluar dan mengatakan kepada kami Eric akan tetap hidup. Kami terguncang ketika melihatnya sesudah operasi. Kami bertanya dalam hati bagaimana seseorang yang begitu kecil dapat bertahan dengan begitu banyak selang yang melekat di tubuhnya. Lubang di punggungnya sudah ditutup, tetapi kami dapat melihat bahwa mereka telah menanamkan sebuah pipa saluran di otaknya untuk mengalirkan cairan sumsum tulang belakang yang berlebihan dan mengurangi tekanan.
Tahun pertama kehidupan Eric terasa remang-remang bagi kami karena ia berulang kali masuk ke Rumah Sakit Anak. Dalam Sembilan bulan pertama, ia menjalani sebelas pembedahan lagi – tiga dari operasi itu berlangsung dalam satu akhir pekan. Segalanya berlangsung begitu cepat sehingga kami terpukau, dan kami bahkan tidak memahami apa yang mungkin kami hadapi di masa datang.
Saat kami berupaya bertahan dalam perjalanan tengah malam ke rumah sakit dan menanggung kepedihan dan ketakutan akan nasib Eric, coba terka siapa yang mendampingi kami dan membantu kami bertahan hari demi hari? Jerry dan Patty Beaumont. Mereka datang ke rumah sakit pada hari pertama kehidupan Eric dan memberi kami penghiburan dan dorongan sementara Eric berada di kamar operasi. Mereka membawakan makanan bagi kami dan duduk bersama Nancy dan saya di ruang tunggu rumah sakit. Sementara itu, mereka membagikan iman mereka yang luar biasa kepada kami.
Yang paling penting, mereka menolong kami untuk percaya bahwa Allah mempunyai rencana istimewa bagi Eric dan kami. “Anda tahu,” ujar Patty kepada Nancy suatu hari, “Anda dan Jim dapat menjadikan masalah Eric sebagai pusat dari semua masalah yang ada, atau Anda dapat menggunakannya sebagai landasan untuk cara baru dalam memandang hidup ini.”
Saat itulah kami melewati masa krisis dalam hidup kami. Kami mulai memandang ke belakang keadaan kami dan melihat bahwa ada gambaran yang lebih besar. Kami sadar Allah mempunyai rencana bagi kami dan juga Eric, dan iman kami memberi kekuatan dan kedamaian. Keluarga Beaumont membantu kami memikirkan dan menjawab beberapa pertanyaan paling penting tentang hidup ini. Sejak saat itu, seluruh sikap kami berubah dan kami mempunyai harapan yang besar.

Peristiwa itu terjadi lebih dari dua dasawarsa yang lalu. Jim dan Nancy kehilangan hubungan dengan keluarga Beaumont walaupun mereka sejak saat itu berusaha menemukan mereka. Sekarang Eric sudah tumbuh dewasa dan kemana-mana berjalan dengan mudah di kursi roda listriknya walaupun pernah mengalami stroke karena salah satu operasi yang dijalaninya. Ia adalah sumber sukacita dan inspirasi yang terus menerus bagi keluarga Dornan. Walaupun kontak mereka dengan Jerry dan Patty Beaumont hanya berlangsung sekitar setahun, Jim dan Nancy mengenali nilai luar biasa yang ditambahkan kedua orang itu pada mereka. Mereka tetap menganggap kedua orang tersebut sebagai dua orang yang paling berpengaruh dalam hidup mereka.

Hari ini, Jim dan Nancy adalah orang-orang yang berpengaruh. Bisnis mereka meluas ke lebih dari dua puluh enam Negara di seluruh penjuru dunia: dari Eropa Timur hingga Pasifik, dari Brazil dan Argentina hingga daratan Cina. Melalui seminar, pita rekaman, dan video, mereka menimbulkan dampak pada ratusan ribu individu dan keluarga tiap tahun. Bisnis mereka terus bertumbuh. Akan tetapi, yang lebih penting, mereka membagikan nilai dan iman yang kuat kepada orang-orang yang mereka pengaruhi. Mereka melakukan semua yang dapat dilakukan untuk menambahkan nilai pada kehidupan semua orang yang berhubungan dengan mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar