Rabu, 30 Mei 2012

Dengan banyak kesengsaraan dan kepedihan hati aku menulis kepadamu, dengan banyak air mata, bukan agar kamu menjadi sedih, tetapi agar kamu mengetahui kasih yang kumiliki terutama bagi kamu. (2 Kor. 2:4)

Melayani orang lain mencakup kerja keras dan menuntut semangat rela berkorban. Karena para pengawas Kristen adalah gembala rohani, mereka sangat prihatin terhadap problem yang dialami kawanan. Dari kata-kata dalam ayat hari ini, jelaslah bahwa Paulus melayani dari hati. Semangat rela berkorban selalu menjadi ciri khas pria-pria yang bekerja keras demi hamba-hamba Yehuwa. Misalnya, tidak mungkin Nuh mengatakan kepada keluarganya, 'Beri tahu saya kalau bahteranya sudah selesai supaya saya bisa ikut masuk.' Musa tidak mengatakan kepada orang Israel di Mesir, 'Saya tunggu kalian di Laut Merah. Datang ya ke sana.' Yosua tidak pernah mengatakan, 'Kabari saya kalau tembok Yerikho sudah roboh.' Dan, Yesaya tidak menunjuk ke orang lain dan mengatakan, 'Itu dia! Utuslah dia.' (Yes. 6:8)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar