Kamis, 31 Mei 2012

Bisnis Online tanpa Modal by Sulhadi

Bagaimana Anda Memulai Bisnis Online Tanpa Modal ?


Jika anda ingin memulai suatu bisnis tetapi anda belum memiliki banyak uang sebagai modal untuk memulainya, maka bisnis online tanpa modal bisa menjadi pilihan yang tepat sesuai dengan kondisi anda tersebut. Saat ini jenis bisnis online tanpa modal tersebut menjadi bisnis yang banyak diminati oleh mereka yang ingin berbisnis namun tidak memiliki modal besar.
Memang bisnis online merupakan bisnis yang menjanjikan banyak keuntungan bagi pelakunya seperti kenyataan bahwa bisnis online bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja sepanjang terdapat koneksi Internet serta fakta bahwa pengusaha tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk memulai bisnisnya. Para pengusaha tersebut bisa melupakan besarnya biaya yang harus mereka keluarkan untuk menyewa tempat usaha karena bisnis online tidak membutuhkan hal tersebut.
Dalam beberapa kasus bahkan mereka memiliki kesempatan memulai bisnis online tanpa modal sama sekali selama mereka bisa memanfaatkan kesempatan di depan mereka. Kesempatan-kesempatan apa saja kah yang dimiliki oleh para calon pebisnis tersebut sehingga mereka bisa meraih kesuksesan dengan bisnis online tanpa mengeluarkan modal?
Sebagian orang mungkin tidak percaya bahwa bisnis online tanpa modal merupakan hal yang mungkin karena mereka harus tetap mengeluarkan banyak uang untuk berbagai macam keperluan bisnis seperti untuk membuat website. Tentu saja pemikiran tersebut merupakan hal yang salah karena memulai bisnis online tanpa modal bisa saja terjadi.
Contohnya adalah dengan memanfaatkan jejaring sosial sebagai media untuk berbisnis. Jejaring sosial bisa digunakan secara gratis sehingga para pebisnis online tidak perlu lagi mengeluarkan uang untuk membuat website. Jutaan pengguna jejaring sosial juga bisa mendatangkan keuntungan bagi mereka karena mereka akan menjadi pasar potensial bagi bisnis online lewat jejaring sosial.
Jika anda berpikir bahwa jejaring sosial tidak memberikan kesempatan yang luas bagi anda untuk mengembangkan bisnis online mengingat fasilitas terbatas yang dimilikinya, maka anda tidak perlu khawatir. Anda masih memiliki pilihan lain, yakni membuat website sederhana dan ini adalah cara memulai bisnis online tanpa modal mengingat beberapa situs penyedia website memungkinkan anda untuk memiliki website anda sendiri secara gratis.
Anda bahkan tidak harus mengeluarkan modal untuk berbelanja barang yang akan anda jual nantinya karena tidak semua bisnis memerlukan barang. Anda bisa menjual jasa kepada para pengguna Internet dan tentunya inilah bisnis online tanpa modal yang bisa anda praktikkan. Sebagai contoh, anda bisa membuat website yang anda buat nantinya sebagai tempat bagi para penjual barang untuk mengiklankan produk mereka.
Apabila website anda telah menjadi populer nantinya, anda bahkan bisa menambah penghasilan anda melalui bisnis online tersebut mengingat popularitas website anda akan menarik perusahaan-perusahaan untuk memasang iklan di sana dan tentunya ini akan menambah pemasukan anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar