Jumat, 01 Juni 2012

Cari Kerja by Sulhadi

Cari Kerja Sembari Berbisnis
Orang selalu berpikir bahwa cari kerja merupakan sesuatu yang sulit dan butuh waktu lama hingga pada akhirnya seseorang menemukan pekerjaan yang cocok untuk dirinya. Mencari kerja menjadi prioritas sebagian besar orang yang telah selesai menempuh pendidikannya. Ketika itu, orang akan berlomba-lomba mengajukan lamaran ke beberapa perusahaan yang tengah membuka lowongan.
Informasi mengenai lowongan pekerjaan tersebut bisa didapatkan dari beberapa media seperti koran maupun dalam beberapa even khusus para pencari kerja seperti Job Fair. Meskipun banyak cara yang bisa ditempuh, akan tetapi cari kerja tetap bukan merupakan sesuatu yang mudah apalagi jika pekerjaan yang diinginkan adalah pekerjaan yang bagus dan menjanjikan di masa depan nanti.
Tepat setelah lulus dari pendidikan yang telah ditempuh, orang akan cenderung merasa optimis bahwa mereka akan dengan mudah mendapatkan pekerjaan yang diinginkan. Pada kenyataannya, banyak perusahaan besar yang menetapkan standar tinggi dalam rekrutmen pegawainya serta adanya banyak pelamar lain yang menjadi saingan para lulusan tersebut. Pelamar yang berhasil masuk ke suatu perusahaan didasarkan pada dua hal, yaitu kompetensi dan keberuntungan. Tentu saja standar kompetensi yang ditetapkan oleh perusahaan berbeda dengan yang dipikirkan oleh para pelamar.
Bagaimana dengan orang yang tidak kunjung mendapatkan pekerjaan? Apakah mereka harus terus cari kerja atau mengambil alternative lain? Jawabannya tentu saja keduanya. Jika mereka ingin berkarir di suatu perusahaan ternama, maka mereka tidak boleh berhenti di sini. Mereka harus tetap mencari pekerjaan yang cocok dengan kemampuan mereka. Akan tetapi kondisi ini bukan berarti mereka tidak memiliki pilihan lain. Sembari cari kerja, mereka bisa mulai melirik peluang bisnis yang anda.
Dengan demikian, pikiran mereka akan tetap terasah dan mereka juga bisa mendapatkan penghasilan dari bisnis tersebut. Masalahnya, bagaimana jika pada akhirnya mereka berhasil mendapatkan pekerjaan yang layak? Apakah bisnis tersebut harus berhenti di tengah jalan? Tentu saja tidak. Untuk itu, mereka yang tengah cari kerja tetapi mulai berpikir untuk berbisnis harus memilih jenis bisnis yang fleksibel dan bisa tetap dikerjakan meskipun nantinya mereka telah mendapatkan pekerjaan yang diinginkan.
Mungkin pada awalnya jenis bisnis seperti itu terlihat mustahil, akan tetap sebetulnya sangat mudah menemukan bisnis yang sesuai dengan kriteria tersebut dan jawabannya adalah bisnis online.
Bisnis online merupakan bisnis yang mudah dijalankan serta bisa dilakukan kapan pun. Bisnis ini juga tidak memerlukan modal yang besar sehingga bisa dimulai oleh orang yang sedang cari kerja dan belum memiliki penghasilan tetap.
Jika nantinya mereka telah mendapatkan pekerjaan yang diinginkan, bisnis ini tetap bisa dijalankan karena bisnis online tidak akan menyita banyak waktu dan bisa dijalankan di mana saja ketika para pebisnis memiliki waktu luang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar