Rabu, 20 Juni 2012

Buat Blog untuk Modal Usaha by Sulhadi

Bagi kita yang ingin buat blog sebagai media bisnis online kita, kita wajib memiliki akun gmail sebagai syarat utama terlebih dahulu. Dengan memiliki akun gmail maka kita akan bisa lebih mudah dalam buat blog nantinya. Setelah kita memiliki akun gmail, kita dapat mulai memdaftar untuk membuat blog kita.
Apa saja yang perlu kita persiapkan jika ingin membangun bisnis online? Sebenarnya untuk membangun bisnis online kita hanya membutuhkan media tempat kita membangunnya saja. Dan kita kenal media online adalah sebuah website atau blog.
Oleh karena itu, hal paling utama yang kita butuhkan adalah sebuah website atau blog saja untuk memulai membangun bisnis online nantinya. Namun tidak lalu hanya dengan memiliki website atau blog kita bisa menjadi orang yang sukses. Ada banyak hal juga yang perlu kita persiapkan setelah kita memiliki sebuah website atau blog.
Hal ini adalah faktor pendukung kita untuk memperlancar bisnis online kita nantinya. Bagi kita yang tidak memahami dan tidak memiliki cukup dana untuk membeli domain website, kita dapat menggunakan blog sebagai solusi membangun bisnis online kita terlebih dahulu. Kita dapat memaksimalkan penggunaan dari blog untuk dijadikan media dari bisnis online kita.
Dengan menggunakan blog, kita akan menghemat biaya dalam membangun bisnis online kita dan dengan menggunakan blog kita masih bisa menyamai hasil dari menggunakan website sebagai media bisnis online kita.
Hal yang paling penting yang perlu kita perhatikan dalam pembuatan blog adalah tentang nama domain yang akan kita gunakan. Usahakan nama domain blog yang kita gunakan sesuai dengan niche yang kita bidik dalam menjalankan bisnis online. Missal kita ingin memulai bisnis online tentang jasa penulisan artikel website, sebaiknya nama domain yang kita bidik juga berisi tentang jasa penulisan artikel website, sebagai contoh missal kita dapat menggunakan jasapenulisartikel.blogspot. atau menggunakan penulisartikel.blogspot. dengan begitu maka blog kitapun akan lebih cepat terindex oleh mesin pencari.
Dalam masalah buat blog, kita juga perlu memikirkan tentang bagaimana caranya agar blog kita terindex oleh google. Dengan banyaknya orang yang menggunakan google sebagai mesin pencari sekarang, maka kesempatan kita akan lebih besar dalam mendapatkan pengunjung blog dengan dapat memposisikan blog kita pada halaman awal hasil pencarian dari google.
Tahap selanjutnya yang perlu kita perhatikan dalam buat blog sebagai media bisnis adalah jumlah pengunjung blog kita. Setelah kita meng-onlinekan blog kita, kita perlu menganalisa kembali bagaimana jumlah pengunjung blog kita setiap harinya. Disarankan setelah selesai dalam mengurus masalah buat blog, kita mulai melakukan promosi blog kita.
Banyak cara untuk mempromosikan blog kita. Kita dapat melakukan blogwalking, berkomentar berbobot bukan spam di blog orang lain, memasukkan alamat blog kita pada situs situs social bookmarking, menggunakan forum forum besar sebagai media promosi blog kita, dan masih banyak lagi cara agar jumlah pengunjung blog kita bertambah banyak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar