Sabtu, 23 Juni 2012

Wiraswasta Menuju Kebebasan

Bosankah anda dengan bekerja di kantor yang tidak bisa memberikan anda kebebasan dalam menikmati hidup anda? Memang tidak dapat kita salahkan jika bekerja pada orang lain atau perusahaan pasti kita tidak memiliki kesempatan yang cukup besar untuk menikmati hidup kita sendiri dengan keluarga kita.
Itulah mengapa banyak orang sekarang memilih untuk membuka usaha sendiri meskipun penghasilan yang didapat lebih kecil daripada gaji mereka di kantor sebelumnya.
Namun mereka bahagia karena mereka dapat menikmati hidup mereka lebih baik dengan keluarga ketika mereka membangun usaha mereka sendiri. Dengan membangun usaha sendiri, kita tidak akan diberatkan oleh tanggung jawab kepada perusahaan, meskipun membangun usaha sendiri akan lebih berat bertanggung jawab kepada diri kita sendiri.
Untuk menjadi seorang wiraswasta yang berhasil, kita perlu memiliki mental yang kuat terlebih dahulu. Dengan memiliki mental seorangwiraswasta maka kita akan membangun eksternal dari kehidupan kita untuk dapat menjadi seorang wiraswasta handal. Internal sangatlah penting untuk membangun eksternal kehidupan kita, oleh karena itu maka bagi kita yang ingin menjadi seorang wiraswasta harus siap dan mau bekerja keras karena menjadi seorang wiraswasta bukanlah hal yang mudah. Ada banyak rintangan dan jatuh bangun yang perlu kita lewati.
Menjadi seorang pengusaha mandiri adalah pilihan yang harus dipertanggung jawabkan dengan usaha keras setelahnya. Karena dengan memutuskan menjadi seorang pengusaha maka kita tidak lagi mendapatkan penghasilan atau gaji dari kantor tempat kita bekerja sebelumnya. Namun jika kita mampu, kita dapat tetap bekerja pada perusahaan sebagai karyawan dan membangun usaha kita sendiri. Hal ini lebih mudah untuk keadaan perekonomian kita nantinya.
Banyak sekali orang yang memutuskan menjadi pengusaha namun berhenti di tengah jalan karena mereka tidak memiliki cukup keyakinan dan semangat yang kuat di dalam diri mereka. Membangun sebuah usaha tidaklah seperti membalikkan telapak tangan kita atau seperti kita bermimpi segalanya telah tersedia.
Menjadi seorang pengusaha adalah dimana kita menciptakan sesuatu yang tidak kita miliki menjadi ada untuk kita. Oleh karena itu maka disebut pengusaha karena kita akan selalu berusaha untuk bisa. Jadi persiapkan mental pengusaha anda terlebih dahulu untuk maju menjadi orang sukses berikutnya.
Sangat hebat memang fungsi dari internal kita untuk membangun eksternal kita menjadi seorang wiraswasta yang handal dalam menghadapi segala macam rintangan yang harus kita selesaikan kelak. Menjadi seorang wiraswasta adalah suatu pilihan dimana kita diwajibkan dapat menuntaskan segala permasalahan yang akan kita temui di depan nanti.
Dengan kita dapat menyelesaikan setiap masalah dalam usaha kita nantinya maka kita akan mendapatkan usaha kita semakin maju berkembang sesuai dengan perkembangan internal kita. Jadi janganlah bermimpi menjadi seorang pengusaha sukses jika anda tidak memiliki internal yang kuat untuk menjadi seorang wiraswasta sukses.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar