Minggu, 24 Juni 2012

Kerjasama Usaha untuk Hasil yang Lebih Baik

Apakah anda sedang kebingungan dalam merintis usaha anda sendiri?
Bagaimana cara paling tepat untuk mencari rekan untuk kerjasama usaha?
Untuk mencari rekan sebagai kerjasama usaha, kita wajib mencari orang yang sudah lama kita kenal. Terutama sahabat yang kita telah lama kenal. Dengan memilih orang yang sudah lama kita kenal untuk diajak dalam kerjasama usaha akan memberikan banyak sekali keuntungan bagi kita.
Jika anda merasa kebingungan dalam merintis usaha anda sendiri, maka ada baiknya anda mulai mencari seorang partner untuk diajak bekerja sama dalam mengembangkan usaha bersama. Dengan memiliki partner dalam mengembangkan usaha, anda dapat memiliki banyak sekali keuntungan dibandingkan ketika anda sendirian dalam merintis sebuah usaha.
Memang akan ada kerugian yang akan anda rasakan ketika ber-partner dalam membangun sebuah usaha. Terkadang kerjasama dalam bidang usaha akan membuat hubungan kita retak dengan partner kita. Namun jika kita dapat memilih rekan kerja yang baik maka hal tersebut dapat dihindari. Dengan memiliki rekan kerja dalam membangun usaha, maka kita akan memiliki dua pemikiran yang berbeda yang akan sangat baik digunakan untuk mengembangkan usaha kita kedepan.
Dengan memiliki lebih banyak ide maka kita akan lebih cepat dalam mengembangkan usaha kita. Namun kunci utama dalam menjalin kerjasama dengan orang lain dalam bidang usaha, kita harus benar benar memilih orang yang tepat yang satu visi dengan kita. Karena perbedaan visi akan sangat merugikan kita dalam pembangunan bisnis kita ke depan.
Dengan mengenal orang yang kita ajak dalam kerjasama usaha maka kita tidak perlu ragu lagi tentang kredibilitas dan kejujurannya. Dengan memiliki orang yang berkredibilitas tinggi dan jujur maka kita akan dapat mengembangkan usaha kita bersama semakin cepat. Hal yang perlu dibicarakan terlebih dahulu di depan adalah masalah pembagian hasil keuntungan usaha nantinya.
Karena hal yang berkaitan masalah uang akan sangat sensitif dan dapat menimbulkan perpecahan jika tidak dibicarakn terlebih dahulu. Anda tidak ingin jika persahabatan anda yang selama ini terjalin dengan baik pecah karena masalah uang sajakan? Oleh karena itu usahakan untuk terbuka pada setiap masalah perhitungan keuntungan usaha anda.
Visi yang sama adalah juga termasuk dari persyaratan dalam mencari orang untuk diajak kerjasama usaha. Dengan memiliki visi yang sama maka orang tersebut minimal memiliki pemikiran yang sama tentang usaha yang anda bangun.
Dengan begitu maka hubungan kerjasama usaha tersebut akan semakin dapat memberikan keuntungan bagi anda dan orang yang anda pilih sebagai partner anda. Dengan memiliki visi yang sama maka orang yang kita ajak kerjasama usaha akan merasakan bahwa usaha yang sedang dibangun juga adalah usahanya.
Dengan begitu maka orang tersebut akan bertanggung jawab dalam membangun bisnis tersebut bersama dengan anda. Loyalitas juga adalah satu hal penting yang harus dimiliki dalam membangun kerjasama usaha.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar