Sabtu, 09 Juni 2012

TETAPLAH LOYAL KEPADA TEMAN HIDUP

  • Allah kita "membenci perceraian", dan Ia mengecam keras orang-orang yang menyakiti dan meninggalkan teman hidupnya.
=> Maleakhi 2:13-16
13) "Inilah hal kedua yang kamu lakukan, yang mengakibatkan mezbah Yehuwa tertutup air mata, dengan tangis dan keluh kesah, sehingga aku tidak lagi berpaling kepada persembahan pemberian itu atau merasa senang akan apa pun dari tanganmu.
14) Kamu mengatakan, 'Oleh karena apa?' Karena ini, yaitu Yehuwa telah menjadi saksi antara kamu dan istri masa mudamu, yang telah kamu khianati, meskipun dia mitramu dan istri perjanjianmu.
15) Ada satu orang yang tidak melakukannya, sebab ia memiliki apa yang tersisa dari roh. Dan apa yang dicari orang itu? Benih Allah. Hai, kamu sekalian, jagalah dirimu sehubungan dengan rohmu, dan terhadap istri masa mudanya semoga tidak seorang pun berkhianat.
16) Sebab ia membenci perceraian, kata Yehuwa, Allah Israel; "dan orang yang telah menutupi pakaiannya dengan tindakan kekerasan," kata Yehuwa yang berbala tentara. "Jagalah dirimu sehubungan dengan rohmu, dan jangan berkhianat.
  • Yesus memiliki perasaan yang sama seperti Bapaknya. Ia mengajarkan bahwa seseorang tidak boleh mengusir atau mencampakkan teman hidupnya dan menganggap enteng perbuatan itu.
=> Matius 19:3-6, 9
3) Dan orang-orang Farisi datang kepadanya, berniat menggodanya dan mengatakan, "Apakah menurut hukum seorang pria diperbolehkan menceraikan istrinya atas dasar apa pun?"
4) Sebagai jawaban ia mengatakan, "Tidakkah kamu baca bahwa dia yang menciptakan mereka sejak semula menjadikan mereka laki-laki dan perempuan
5) dan mengatakan, 'Karena alasan ini seorang pria akan meninggalkan bapaknya dan ibunya dan akan berpaut pada istrinya, dan keduanya akan menjadi satu daging?'
6) Sehingga mereka bukan lagi dua, melainkan satu daging. oleh karena itu, apa yang telah Allah letakkan di bawah satu kuk hendaknya tidak dipisahkan manusia.
9) Aku mengatakan kepadamu bahwa barang siapa menceraikan istrinya, kecuali atas dasar percabulan, dan menikah dengan orang lain, berbuat zina."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar