Kamis, 14 Juni 2012

Web Hosting Gratis sebagai Jendela Lebih Jauh Dalam Pemanfaatan Internet by Sulhadi

 Dengan memahami luasnya pengaruh internet, maka bukan hal yang aneh apabila semakin banyak orang yang saat ini mulai membuat isi situs mereka sendiri. Hal ini tidak hanya ditujukan untuk menegaskan eksistensi pribadi, melainkan juga keinginan untuk berbagi. Oleh karena itu bukan hal yang aneh jika web hosting gratis kini banyak dicari.
Jika anda baru mengenal internet, mengklik berbagai halaman yang muncul di halaman monitor anda mungkin adalah sesuatu yang menyenangkan. Ada begitu banyak informasi, kejadian, tips, gambar, film dan banyak hal lain yang bisa anda nikmati dalam sekali klik. Meskipun anda tidak paham bahasa Inggrirs, saya yakin pengalaman semacam ini tetap memiliki tempat tersendiri di hati anda.
Berawal dari asal klik, lambat laun anda pasti akan mulai tertarik dengan hal tertentu. Jika anda penggemar berat musik, ada jutaan lagu yang bisa anda dengarkan. Bagi anda yang gemar memasak, ratusan ribu resep tersedia dan siap dicoba.
Begitu juga dengan anda yang senang mengikuti gossip artis terbaru, semua gosip, baik yang di Indonesia maupun yang di luar negeri, bisa anda ikuti dalam sekali klik. Dan jika anda sedang sial, anda bisa juga mengklik virus, malware dan aneka masalah lainnya yang mungkin membuat komputer anda beristirahat untuk sementara waktu.
Menikmati berbagai hal yang menarik di internet sesuai dengan minat kita adalah sesuatu yang membuat orang merasa bahagia. Karena alasan inilah, bukan hal yang aneh jika angka pecandu internet belakangan ini mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Secara objektif, istilah pecandu internet itu sendiri masih bisa diperdebatkan karena tidak semua orang yang terhubung dengan internet murni menggunakannya hanya untuk tujuan hiburan.
Meningkatnya jenis pekerjaan yang bisa dilakukan secara online juga dianggap berpengaruh terhadap peningkatan pengguna internet saat ini. Penggunaan internet juga tidak hanya memunculkan masalah kecanduan, tetapi juga mendorong munculnya budaya baru yaitu budaya media sosial. Melalui budaya media sosial ini, jutaan orang menjadi terhubung dan pola interaksi yang muncul tidak hanya terkait dengan hal-hal sederhana seperti kehidupan sehari-hari dan percintaan, namun juga telah meluas penggunaannya sebagai media perubahan politik di tingkatan negara.
Dengan web hosting gratis, maka kita bisa meng-online-kan  situs yang kita buat secara offline. Ada banyak alasan mengapa orang memilih web hosting gratis. Salah satunya adalah web hosting gratis dianggap sudah bisa memenuhi kebutuhan minimal situs yang dibuat. Namun meskipun demikian, web hosting gratis bukan berarti bebas dari masalah.
Layanan yang dianggap kurang handal, memiliki keamanan data yang rendah, mendukung layanan konsumen yang terbatas dan memiliki kuota yang terbatas dianggap oleh banyak pemilik situs profesional sebagai alasan untuk memakai web hosting berbayar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar